.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Begitu banyak bentuk ungkapan sayang dan cinta yang bisa ditunjukkan kepada pasangan, seperti pelukan dan kecupan hangat. Sikap tersebut t...

Ungkapkan Cinta, Sehatkan Jiwa

By 10/28/2012 , , , , , , , ,



Begitu banyak bentuk ungkapan sayang dan cinta yang bisa ditunjukkan kepada pasangan, seperti pelukan dan kecupan hangat. Sikap tersebut tidak hanya ditunjukkan oleh orang yang romantis saja, walaupun semua orang memiliki bentuk ungkapan cinta tersendiri. Beberapa sikap yang sederhana tersebut ternyata tidak hanya berguna untuk mempererat hubungan dengan pasangan saja, namun juga bisa menyehatkan jiwa dan tubuh.

Menurut beberapa psikolog dan psikiater, berikut adalah beberapa sikap yang bisa menyehatkan hubungan dan juga tubuh Anda dan pasangan, seperti yang dilansir oleh iDiva.


Memeluk

Memeluk pasangan adalah cara terbaik untuk memberitahukan pasangan bahwa Anda merasa aman dan nyaman di dekatnya. Menurut dr. Jyoti Sangle, seorang psikiater dan psikoterapis dari India, memeluk ternyata juga dapat menghindari seseorang dari stres dan mengurangi tekanan darah, sehingga bisa melindunginya dari penyakit jantung. “Berpelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin yang dapat mengurangi tingkat stres,” ungkap dr. Jyoti.


Menggenggam tangan

Dengan menggenggam tangan pasangan, hal itu mengekspresikan bahwa Anda peduli dengannya. Berpegangan tangan juga bisa membantu mengurangi rasa sakit. Jadi, jika pasangan Anda mengeluh sakit kepala, genggamlah tangannya dan berikan pelukan hangat. “Ini merupakan tindakan sederhana yang merupakan penawar ketika Anda sedang takut ataupun sedih,” ujar dr. Sharita K. Shah, seorang psikolog dan psikiater dari India.


Kecupan

Berikanlah kecupan di dahi, pipi, atau bibir pasangan, karena hal tersebut dapat memperkuat ikatan Anda dan pasangan. Berciuman sudah terbukti mampu menurunkan tingkat hormon stres. Dr. Jyoti menjelaskan bahwa berciuman bisa membuat harga diri seseorang menjadi lebih baik, sehingga itu dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Berciuman juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena dapat memicu produksi antibodi yang dapat melawan bakteri asing pada tubuh.


Membelai

Jika Anda memainkan rambut pasangan, bersandar pada pundaknya ataupun membelai punggungnya, hal itu bisa membuat pasangan merasa lebih istimewa. “Kulit merupakan organ yang paling sensitif ketika disentuh atau dibelai. Hal seperti inilah yang mengirimkan sinyal baik ke otak yang mampu membuat perasaan menjadi lebih bahagia,” jelas dr. Sharita.


Memberi kejutan

Menerima sesuatu dengan cara yang tidak terduga dapat meningkatkan hormon bahagia. Jadi, seharusnya Anda sudah mengetahui jawaban mengapa seseorang bisa sangat senang ketika menerima pesan cinta dari pujaan hatinya ataupun saat seseorang menerima sebuah bucket bunga yang cantik.


Ungkapan kasih seperti itu memang tidak perlu direncanakan, dengan perasaan cinta yang ada di dalam hati otomatis sikap tersebut dapat timbul dengan sendirinya. Maka tunjukkanlah kepada pasangan, agar Anda berdua bisa selalu sehat dalam memadu kasih.


Sumber : oktomagazine

You Might Also Like

0 komentar