.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Kamar pengantin yang didekor oleh orang lain belum tentu dapat memuaskan pasangan pengantin yang akan menempatinya. Hal tersebut dikarenak...

Mendesain Kamar Pengantin

By 11/08/2012 , , , , , , ,



Kamar pengantin yang didekor oleh orang lain belum tentu dapat memuaskan pasangan pengantin yang akan menempatinya.

Hal tersebut dikarenakan selera masing-masing pengantin yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, hari pernikahan anda akan menjadi lebih sempurna apabila kamar pengantin yang digunakan nantinya didesain sesuai keinginan.

Anda dapat dengan mudah mendesain kamar pengantin anda sendiri. Tidak perlu biaya mahal untuk mendesain kamar pengantin yang diidamkan.

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar pengantin idaman anda sendiri.

Sebelum mendesain kamar pengantin sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan anda. 


Tentukan tema yang akan digunakan dalam mendesain kamar pengantin. Sebagian orang lebih suka menonjolkan tema yang terkesan glamor, relax dan romantis.


Setelah menentukan tema, pilihlah warna yang nantinya akan mendominasi kamar pengantin anda


Beberapa warna seperti merah, putih, kuning keemasan, ungu, hijau, hijau muda sering digunakan dalam mendandani kamar pengantin.

Warna merah dan kuning keemasan memberikan kesan glamor. Warna putih, hijau dan hijau muda sering diidentikan dengan kesan yang memberikan relaksasi. Sedangkan warna ungu dipercaya dapat meningkatkan sisi romantis seseorang.



Jangan lupa tambahkan rangkaian bunga di dalam kamar pengantin anda


Rangkaian bunga dapat mempercantik ruangan anda. Selain itu karangan bunga juga dapat digunakan sebagai pengharum ruangan alami.

Terkadang taburan bunga mawar yang disebar di kasur dapat menambah kesan romantis malam pertama anda.

Tetapi jangan sampai salah memilih jenis bunga yang akan anda sertakan di ruangan anda. Beberapa orang memiliki alergi terhadap bau-bauan bungan tertentu.

Pastikan anda dan pasangan tidak akan terganggu oleh bunga-bunga di kamar pengantin. Bunga yang sering digunakan biasanya mawar, lily, anggrek.


Untuk menambah kenyamanan anda dalam menghabiskan malam pertama, jangan lupa menambahkan seperangkat pemutar musik dan siapkan beberapa cd lagu.

Mainkan beberapa lagu romantis di dalam kamar pengantin anda untuk menambah kesan hangat. Sesekali ajaklah pasangan anda untuk berdansa.



Hiaslah ranjang untuk mempercantik kamar pengantin anda. 


Untuk menghias ranjang, anda dapat menggunakan kain-kain yang berwarna netral atau cenderung soft, seperti warna putih.

Buatlah seperti kelambu yang diletakkan di atas ranjang. Atau anda juga dapat melilitkan kain-kain tersebut di sekitar pinggiran kasur. Hiasan tersebut menambah kesan glamor kamar pengantin anda.


Anda dapat menambahkan aksesoris pelengkap di dalam kamar pengantin anda. Taruhlah beberapa buah lilin di kamar


Cahaya remang-ramang yang berasal dari pancaran lilin dapat menambah kesan hangat kamar pengantin anda.


Mendesain kamar pengantin idaman sangatlah mudah dan tidak memerlukan biaya yang cukup mahal. Lakukan bersama pasangan anda dan jangan pernah takut untuk mencurahkan kreativitas anda serta pasangan anda. 



You Might Also Like

0 komentar