.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Pada saat ini memilih cincin kawin tidak hanya berdasarkan arti sakral dari cincin kawin itu sendiri, melainkan juga untuk prestis...

Plus Minus Wedding Ring Emas Putih

By 2/24/2014 , , , , , ,




Pada saat ini memilih cincin kawin tidak hanya berdasarkan arti sakral dari cincin kawin itu sendiri, melainkan juga untuk prestise. 

Wedding ring emas putih adalah jenis cincin kawin yang bisa memberikan efek mewah karena ini adalah jenis metal yang bisa dibilang jarang digunakan sebagai bahan dasar pembuat cincin kawin.

Perlu Anda ketahui bahwa wedding ring emas putih lebih mahal dari emas kuning ataupun emas merah.Dalam hal kadar, kadar emas putih berbeda dengan emas merah. 

Emas merah memiliki beragam karat, mulai dari 6 karat sampe 24 karat. Sedangkan emas putih, yang biasa Anda temukan di toko perhiasan adalah 14 karat atau 18 karat.

Dengan teknologi canggih di zaman sekarang, tentu bisa saja bermunculan emas putih dengan kadar-kadar lain. 

Namun, tidak dapat dipungkiri kalau jenis kadar yang berbeda untuk emas putih amat sangat jarang ditemukan, karena formula yang dihasilkan akan berubah, tidak lagi menjadi emas putih. 

Maka dari itu pilihan Anda untuk wedding ring emas putih tentu sangat terbatas dalam hal karat.


Untuk kelebihan, Anda harus tahu bahwa wedding ring emas putih:

• Merupakan pilihan elegan dan berkelas untuk sebuah cincin kawin

• Bisa berwujud investasi untuk Anda di masa depan

• Sangat cocok dipadukan dengan berlian, yang merupakan batu berharga yang paling umum digunakan dalam pernikahan.


Sedangkan untuk kelemahan, Anda pun harus tahu bawha wedding ring emas putih:

• Mahal

• Mudah tergores

• Di Indonesia, umumnya jarang kedua mempelai menggunakan cincin kawin dari emas putih

• Harga yang rendah apabila dijual kembali


Anda bisa menyimpulkan bahwa wedding ring emas putih mungkin merupakan pilihan cocok bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang mahal untuk pernikahan Anda. 

Namun, sekalipun ini bisa menjadi investasi, investasinya kurang menguntungkan dibanding emas kuning. Ini disebabkan karene ketika Anda berniat menjualnya kembali, harga jualnya jatuh di pasaran.

Wedding ring emas putih pun mungkin tampak cocok dipadukan dengan berlian. Namun, apabila Anda memakainya setiap saat, akan timbul goresan-goresan di permukaan cincin. Maka dari itu para mempelai biasanya menggunakan platina atau titanium sebagai pilihan alternatif dari emas putih.

Perlu Anda ketahui bahwa platina dan titanium sekilas tampak seperti emas putih. Namun, kedua bahan ini tergolong lebih bagus untuk sebuah bahan dasar cincin kawin, karena mereka tahan lama dan tidak mudah tergores. 

Seperti wedding ring emas putih, cincin kawin platina atau titanium pun amat cocok dipadukan dengan berlian.

Yang terpenting adalah, pastikan Anda memilih wedding ring emas putih yang sesuai dengan bentuk jari pasanan Anda. Ini karena cincin kawin dan jari Anda akan saling mendukung dalam memberikan karakter bagi masing-masing.

Untuk jari tangan yang besar, amat disarankan untuk memilih wedding ring emas putih dengan set berlian di tengahnya. Untuk jari tangan mungil, hiasan batu-batu kecil berderet di muka cincin merupakan pilihan yang cocok.


You Might Also Like

0 komentar