.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Catering pernikahan yang sempurna merupakan salah satu bagian terpenting dalam kesuksesan pesta pernikahan. Menu hidangan yang tepat ...

Perhatikan 3 Hal Ini Untuk Catering Pernikahan Sempurna

By 2/27/2019 , , , ,



Catering pernikahan yang sempurna merupakan salah satu bagian terpenting dalam kesuksesan pesta pernikahan. Menu hidangan yang tepat dengan cita rasa yang mantap akan menunjukkan pada para tamu undangan bahwa mempelai dan keluarga sangat antusias dalam menjamu mereka. Tak jarang, menu hidangan serta tata cara penyajiannya pun mempati urutan ketiga dalam daftar hal yang paling banyak dikomentari tamu undangan pasca menghadiri sebuah pesta perayaan pernikahan, setelah tampilan pelaminan dan busana mempelai. 

Begitu pentingnya hidangan dalam mendukung kesuksesan sebuah pesta perayaan pernikahan membuat kita tak bisa main-main dalam mempersiapkan hal yang satu ini. Yuk, perhatikan 3 hal ini untuk catering pernikahan sempurna: 

1. Pilih Jasa Catering yang Tepat 

Biasanya hotel atau gedung pertemuan sudah mempunyai mitra perusahaan catering profesional. Namun, jika kita dan pasangan merasa kurang cocok dengan menu yang ditawarkan oleh perusahaan cateringtersebut, jangan ragu untuk mencari perusahaan catering lain dengan reputasi yang baik. Ini penting untuk menjamin jamuan terbaik di hari bahagia kita dan pasangan. 

2. Pilih Hidangan yang Sesuai 

Menu apa yang akan dihidangkan sebagai jamuan? Menu Eropa, Asia, atau menu tradisional? Soal yang satu ini memang terbilang susah-susah gampang. Mungkin kita dan pasangan ingin memilih menu-menu favorit kita untuk menjamu tamu, tapi di sisi lain, kita pun harus tetap memikirkan selera orang lain. Jangan sampai karena terlalu terpaku pada selera kita, tamu yang ingin dijamu justru tidak puas dengan jamuan yang dihidangkan. 

Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, sebaiknya pilih hidangan dengan citarasa variatif dan jangan lupa untuk memaksimalkan fasilitas test food yang diberikan oleh pihak vendor. Pertimbangkan juga tampilan, kerapihan, kesigapan, serta keramahan pelayanan staff catering. 

3. Sesuaikan Jumlah Tamu dengan Porsi yang Dipesan 

Hidangan sudah habis sebelum acara selesai adalah mimpi buruk yang tak boleh ada dalam sebuah pesta perayaan pernikahan. Hitung dengan tepat porsi yang harus dipesan sesuai dengan jumlah tamu undangan. Untuk menghindari kehabisan makanan di tengah acara, maka setidaknya kita harus menyediakan makanan tiga kali lipat dari jumlah tamu. Seandainya kita menyebar 500 undangan, estimasi jumlah tamu yang akan hadir adalah 1000 orang, untuk itu kita harus menyiapkan setidaknya 3000 porsi makanan. 


Nah, itulah 3 hal yang harus kita perhatikan untuk catering pernikahan sempurna. 

You Might Also Like

0 komentar